Selasa, 26 Desember 2017

23 Pilihan Model Kebaya Encim Lengan Panjang Modern

Model Kebaya Encim Terpopuler model kebaya encim atau kebaya encim modern dengan balutan hijab tentu saja akan tambah menarik dan bijaksana ketika kalian mencoba mengenakan aneka gaya dari kebaya encim modern ini baik yang hadir dengan aneka desain mulai dari lengan panjang dan pasangan rok pendek dan panjang.

Dengan pilihan warna-warni segar, tentu membuat saya semangat menyusuri helai demi helai kebaya bordir, yang menjadi produk andalannya. Di tangan Wenni, kebaya bordir ini terasa kekinian. Nuansa warna yang itu-itu saja, cenderung monoton, dan kerap diidentikkan dengan “selera” orang tua tak tampak di sini. Dari modelnya saja, yang dominan berlengan pendek, Wenni seakan ingin “mendobrak” kesan kebaya harus tangan panjang, formal, dan pasarnya ibu-ibu.

Kepopuleran kebaya encim modern bisa kalian temukan salah staunya di pusat belanja thamrin city dimana disana sudah disediakan aneka warna dan perpaduan  kebaya encim putih dengan kombinasi yang sangat indah dan menarik sekali. Ya kita sama sama ketahui jika jenis dari kebaya encim betawi ini sudah banyak hadir dari sisi modifikasi yang unik dan cantik kalian bisa menggunakan model kebaya encim polos dengan mengedepankan tambilan ala  kebaya betawi hijab modern di tahun 2018 ini. 




Tapi saat itu, sekitar 2009, untuk selera masyarakat Jakarta, rasanya belum masuk,” kata Wenni membuka cerita. Padahal para perajin bordir itu amat produktif meski pemasarannya masih terbatas. “Mereka menggendong sendiri dagangannya. Ada yang ke Malaysia dan terkadang harus ‘kucing-kucingan’ dengan petugas Bea Cukai,” ujar Wenni. Melihat kenyataan itu, hatinya tergerak. Lantas, perempuan kelahiran Payakumbuh, 1 Juni 1977 ini, pun memutuskan fokus mengembangkan kerajinan bordir asal kampung halamannya. Namun masa-masa awal memang membutuhkan kerja keras.

Outer panjang semata kaki yang bisa digunakan untuk gaun muslimah, menurut dia, bisa pula dikenakan untuk kesempatan formal ataupun kasual. “Jadi bordir ini sebenarnya variatif banget,” kata Wenni. Model kebaya encim, yang merupakan cikal bakal Roemah Kebaya, selain bisa tampil glamor dengan bahan lace atau brokat, juga bisa didesain dengan tampilan lebih kasual, misalnya saat pesta pernikahan yang berkonsep pesta taman. Kebaya dan Keraton Majapahit adalah sepenggal catatan sejarah yang tak bisa dihapus. Jika dulu kebaya dikenakan permaisuri dan para selir, kini semuanya telah bergeser. Kebaya bukan lagi dominasi kaum aristokrat, tapi milik semua kalangan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar